Karangan Argumentasi

Contoh Karangan Argumentasi
Tugas Kuliah

Judul :Peranan Ibu Sangat Penting Dalam Sebuah Keluarga

Dalam keluarga ibu memiliki banyak peran penting , peran sebagai istri, sebagai menantu, dan sebagai ibu untuk anak - anaknya nanti. Sebagai istri wanita harus mampu mengurus dan melayani suaminya dengan baik. Sedangkan, sebagai menantu, wanita harus mampu menjadikan keluarganya suaminya sebagai keluarga yang kedua. Dan memperlakukan mereka seperti keluarganya sendiri. Sebagai ibu wanita harus menjadi ibu yang teladan untuk anaknya, dan juga berperan mendidik dan mengurus anaknya. Agar anaknya menjadi anak yang baik dan bisa berguna bagi bangsa dan negara. Dari peranannya tersebut, wanita juga memiliki peran dan tugas dalam rumah tangga.

Seperti: memasak, mmembersihkan rumah, dan sebagainya. Itu bukan tugas yang mudah. Terbukti karena  banyak mereka yang menyewa pembantu rumah tangga. Peranan wanita dalam rumah tangga tidak bisa  terlepaskan. Tanpa ibu regenerasi keluarga akan terhambat, Karena seorang ayah tidak bisa mengurus anakya sendiri. Tanpa bantuan dari seorang ibu. Selain itu, seorang anak sulit berkembang dengan baik tanpa adanya figur seorang ibu dalam keluarga.

Tugas pokok seorang ibu adalah, mengurus dan mendidik anak - anaknya. Namun pada saat ini banyak ibu yang merangkap peran sebagai seorang ayah, baik dalam masyarakat modern maupun dalam masyarakat trasdisional. Dalam masyarakat modern contohnya: banyak ibu rumah tangga yang bekerja sebagai wanita karir. Karena hal itu positif bisa membantu peran sebagai suami. Namun hal itu akan menjadi negatif apabila sampai melupakan tugasnya sebagai seorang ibu.

Karena itu bisa menjadikan anak terjerumus kedalam hal yang negatif. Dan buktinya sekarang banyak anak - anak yang membuat geng, mabuk - mabukan, meroko, balapan liar, bahkan sampai mengkonsumsi narkoba hanya karena ingin mencari perhatian orang tua. Masyarakat tradisional merupakan masyarakat yang paling anti dengan perubahan. Namun dalam masyarakat, tradisional juga banyak ditemukan pergantian peran wanita. Kini banyak ibu rumah tangga yang bekerja, sebagai petani yang musiman, pedagang, buruh, dan sebagainya.

Mereka melakukan itu, karena untuk mencukupi kebutuhan hidup yang belum bisa terpenuhi. jika hanya mengandalkan dari penghasilan dari suaminya saja. Emansipasi wanita memang dibenarkan, tetapi wanita tidak boleh melupakan tugas pokoknya. mengurus keluarga dengan baik. serta tidak melupakan tugasnya sebagai seorang ibu.



Dini Aliati Fajar
2015070180
Terimakasih..*;*..

Komentar