Kampus

Hay guys kembali lagi bersama saya Dini Aliati Fajar. Kali ini aku akan membahas tentang kampus. Awal saya masuk ke Universitas Pamulang, itu tujuannya untuk kuliah pasti dan mencari ilmu. Aku ingin kuliah karena aku ingin mempunyai pekerjaan yang nyaman di hari tua. Dan aku juga ingin mempunyai nama gelar di belakang nama. Hehehe
Pertama kali aku datang ke Universitas Pamulang aku di antar sama ibuku. Untuk mengambil formulir pendaftaran mahasiswa baru. Pada saat itu aku bingung sendiri, karena aku tidak tahu mau mengambil jurusan apa?. Soalnya sebelum aku daptar ke sana aku sudah mendaptar ke satu universitas yang ada di jakarta. Dan pada akhirnya aku tidak lulus gara gara nilai tes agama ku yang minim.

Setelah itu aku memutuskan untuk daptar ke UNPAM karena saran kedua orang tuaku. Dan pada akhirnya aku mulai menata hidupku di kampus yang baru. Aku memulainya untuk memilih sastra indonesia, padahal aku dari SD sampai SMA aku paling kesal sama pelajaran bahasa indonesia. Entah kenapa aku setiap ada pelajaran itu bawaannya pengen kabur dari kelas. Dan pada saat itu aku inget sekali pas waktu SMP kelas 7 pas pelajaran bahasa indonesia aku kabur dengan alasan yang tidak logis. Dan pada akhirnya aku tidak kembali lagi ke kelas, tidak mengikuti pelajaran itu. Dan keesokan harinya aku bertemu lagi pelajaran bahasa indonesia lagi aku kabur lagi pas pelajaran itu ke kantin. Maklum lah guys kan seminggu itu pelajaran bahasa indonesia itu 2 kali pertemuan. Dan pada saat itu aku tidak masuk berturut turut selama satu bulan setiap ada pelajaran bahasa indonesia aku kabur. Entah ke kantin alesannya, ke toilet lah, atau ke ruang kelas sebelah untuk mengambil buku pinjaman.

Tetapi pada akhirnya aku kena hukuman. Dan aku kena diliburkan gara gara aku sering bolos setiap pelajaran itu. Dan pada waktu SMA, aku juga melakukan hal yang sama seperti waktu SMP. Dan bahkan yang ini lebih parah lagi. Nilai raport aku selama 3 semester khusus pelajaran bahasa indonesia kosong. Tidak ada nilainya, dan dari sana aku mulai sadar bahwa semua mata pelajaran itu mempunyai sisi penting.

Aku mulai berubah dan sedikit demi sedikit aku menata hidupku. Dan semoga hal yang buruk tidak terjadi lagi padaku. Karena ini sudah mau memasuki UN,di mana salah satu mata pelajaran UN itu ada bahasa indonesia. Yang mata pelajaran yang aku tidak suka sama sekali.
Dan pada akhirnya aku lulus semua mata pelajaran walaupun nilai bahasa indonesiaku sangat minim. Di bandingkan dengan nilai yang lainnya.

Setelah itu aku mulai menata hidupku yang baru yaitu mulai melanjutkan di bangku kuliah. Aku bingung harus memilih jurusan apa. Dan kebetulan di UNPAM ini tidak ada jurusan yang aku minati dari awal yaitu jurusan pendidikan biologi. Dan pada akhirnya orang tuaku menyarankan aku untuk memilih jurusan satra indonesia. Yah awalnya aku memang menolak itu semua,tapi pada akhirnya aku jalani saja.
Setelah itu aku masuk ke sana melalui tes spmb dan ternyata aku masuk seleksi. Dan pada akhirnya aku lulus dan diterima di sana dengan nilai yang lumayan bagus. Aku juga heran kenapa aku lulus ya di sana?. Padahal kan sebelumnya nilai bahasa indonesia dari SD sampai SMA aku selalu minim.

Tapi itu semua berkat dukungan orang tua ku yang selalu ada buat aku. Setelah itu selesai seminggu kemudian aku ke UNPAM lagi untuk melakukan registrasi. Yang pertama dilakukan adalah registrasi membayar uang kesehatan, almamater, uang SKS satu bulan. Dan jumlah yang aku bayar itu hanya Rp.450.000. Setelah itu semua aku mencetak kartu mahasiswa. Setelah itu selesai semuanya aku tinggal menunggu buat persiapan masuk kuliah sebagai mahasiswa baru.

Semuanya berlalu begitu cepat, dan pada akhirnya aku masuk pertama kali. Dan aku di kumpulkan di ruang auditorium UNPAM. Dan ternyata di sana itu tidak ada yang namanya OSPEK. Aku senang sekali pas dengar pengumuman tidak ada ospek. Dan disana hanya melakukan pengenalan mahasiswa baru saja dengan dosen dosen yang lainnya. Setelah itu semua selesai pada akhirnya ada pembagian kelas. Dan aku pun mendapatkan kelas RS. 302 dan itu berada dilantai 3 gedung stikes. Setelah itu semua selesai aku pun bubar dan pulang ke rumah masing masing.

Seminggu kemudian aku masuk kuliah. Dengan gaya baru, semua serba baru, aku mendapatkan teman yang baru dan baik. Awal pertama aku bertemu teman yaitu aku berkenalan dengan ka meriana tari. Aku berteman dengan dia ke mana mana selalu berdua. Dan pada akhirnya seminggu kemudian aku mulai beradaftasi dengan lingkungam sekelasku. Aku mulai akrab dengan banyak teman,mendapatkan guru pembimbing baru yang baik.

Dan tidak terasa semuanya begitu cepat berlalu. Aku sekarang sudah memasuki semestet 4 di sastra indonesia dan alhamdulilahmya lagi aku tidak suka kabur dalam pelajaran ini. Dan sekarang aku mulai mencintai bahasa karena belajar bahasa itu ternyata menyenangkan. Tidak seperti yang aku pikirkan selama ini.

Tapi sekarang masi ajah ada halangannya aku masi saja malas membaca yang berbahu tentang sejarah. Entah kenapa yang satu ini aku tidak bisa hilangkan?. Sebenarnya orang yang suka membaca itu bagus, karena membaca kita akan mempunyai  wawasan yang luas. Yang tadinya tidak tahu menjadi tahu. Aku sekarang mulai suka sama bahasa, karena yang namanya belajar itu tidak akan membohongi hasilnya. Semoga aku bisa melanjutkan sampai wisuda nanti. Sampai aku menjadi sarjana nanti itu semua atas dukungan dari orang tuaku, berusaha dan berdoa pasti semuanya akan indah pada waktunya. Amin......

Dini aliati fajar
2015070180
Aku sayang kalian momandded...
Teruslah berjuang untuk meraih masa depan yang cerah...
Kritik dan sarannya ya guys. Semoga apa yang aku tulis disini bermabfaat bagi aku dan kalian. Terima kasih.......

Komentar