Hari buruh

Hay  sahabatku, kali ini aku akan membahas tentang hari buruh. ada apa si dengan hari buruh?
yu kita simak, Hari buruh itu biasanya diperingati setiap tanggal 1 mei. Kenapa si harus setiap 1 mei ? kenapa enggak ditanggal yang lain?. Karena hari buruh ini lahirdari para pejuangan kelas pekerja. Maka dari itu setiap tanggal 1 mei itu disebut may day, cie pakai bahasa inggris ngerti juga enggak. hehehe maklumin ajah ya guys.

Setiap tanggal 1 mei para pekerja diwajibkan untuk libur. Karena pada hari itudijadikan libur tahunan. Hari buruh ini berawalnya dari usaha seseorang untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan soaial para buruh. Dan penetapan hari buruh ini juga, untuk memperingati moment-moment tuntutan kerja seharian dan juga memberikan semangat baru untuk para pekerja.

Aku mau tanya sama kalian?
Kalian kerja sehari berapa jam si ? pasti sebelumnya  saat belum diadakannya hari buruh kalian kerja satu hari full iya gak si? sampai-sampai ada yang kerja rodi kan?
Maka dari itu sekarang diadakannya hari buruh untuk merubah jam para pekerja. Dan tidak lagi yang di namakannya kerja rodi. Kan kasihan masa iya harus kerja rodi , kan mereka juga butuh istirahat, dan ada waktu nya juga berkumpul bersama keluarganya, iya kan?.

Mereka juga hidup bukan hanya untuk bekerja saja. Buat apa mereka hanya bekerja tapi mereka tidak ada waktu untuk keluarganya, kalau kaya begitu mah mendingan masyarakat memilih untuk membuka wirausaha saja. Dari pada harus bekerja rodi, kan ada seseorang yang tidak kuat fisiknya. Kalau dipaksakan kerja terus-menerus nanti sakit.  Maka dari itu diadakannya hari buruh, dan hari buruh ini juga ada yang membahas tentang penetapan jam kerja para karyawan.

Penetapan jam    kerja perhari ini menjadi 8 jam kerja. Ini juga sebagai salah satu ketentuandalam hubungan industri. Dan pemburuhan ini dinamakan berakhirnya bentuk kerja rodi atau kerja paksa. Dan para pembudakan karyawan yang banyak pada bersembunyi dibalik hubungan industi.  Selain itu pekerja juga ditetapkan bekerja hanya dari senin-jumat saja sedangkan hari sabtu minggunya itu diliburkan. karena sabtu dan minggu itu buat mereka berkumpul dengan keluarganya masing-masing.

Oke guys cukup sekian ceritanya, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Dan makasi buat kalian yang sudah mau membaca dan melihat cerita yang saya buat walaupun acak-acakan . Semoga ini bermanfaat bagi kalian semua. Kritik dan sarannya aku tunggu ya guys....

Komentar