Paragraf induksi

Apa si paragraf induksi itu ?
Ada yang tahu enggak guys?

Menurut aku paragraf induksi adalah pola pengembangan paragraf yang menggunakan dari khusus ke yang umum.

Seperti contohnya:

"Taman bunga nusantara"

Taman bunga nusantara adalah taman yang paling indah di kota bogor. Disana ada banyak berbagai macam bunga. Dari bunga yang kecil sampai yang besar. Taman ini berada di ujung kota bogor,dan yang terletak didaerah cipanas.

Kalau kalian ingin berkunjung ketaman bunga,aku saranin ke taman bunga nusantara saja. Dijamin tidak menyesal deh.
Karena disana kita dikelilingi oleh bunga yang sangat indah. Dan kita juga bisa berkeliling menggunakan kereta,yang telah disediakan oleh petugas tiketnya.

Dan masalah pembayaran itu tidak terlalu mahal ko hanya dengan Rp.40.000 ribu saja kita sudah bisa berkeliling. Namun kalau yang ingin berkeliling menggunakan kereta. Kita tinggal menambahkan bayaran seharga Rp.15.000 saja.

Kereta itu akan siap mengantar kemana yang kita inginkan. Disana ada banyak berbagai macam taman. Diantaranya ada taman bali,dunia labirin,taman meksico,air mancur dan lain sebagainya. Kita hanya memilih mau ke taman mana yang pertama,dan kereta pun siap meluncur.

Taman ini juga cocok untuk berlibur bersama keluarga. Dan bisa juga untuk taman bermain bagi anak-anak anda. Dan bahkan banyak juga orang yang menggunjungi taman bunga nusantara ini untuk berfoto prewedding. Dan masih banyak lagi kegunaanya taman ini.

Taman bunga nusantara ini sangat luas,walaupun perjalanannya dari rumah sampai sana sangat jauh. Tapi yang aku rasain tidaklah mengecewakan. Karena setelah sampai disana kita disuguhkan dengan keindahan buga. Yang berbagai macam jenis dan bentuk yang berbeda.

Oleh karena itu kita semua wajib mencoba untuk berlibur,ke taman bunga nusantara. Yang terletak di pinggir jalan cipanas. Dan kalau kita dari puncak kira kira masih 16 KM perjalanan lagi.

Ini lah yang saya bisa sampaikan kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga apa yang aku tulis ini bermanfaat bagi kalian yang membacanya ataupun hanya melihat saja.
Jangan lupa,kritik dan sarannya dari kalian...

Komentar